Translate

26 November, 2008

Lahir Kembali

Barangkali pernyataan bahwa manusia harus dilahirkan kembali bagi nalar manusia normal adalah tidak mungkin bisa. Tetapi itulah syarat yg diungkapkan oleh Yesus ketika ditanya oleh seorang cendekiawan bernama Nikodemus, Bagaimana caranya agar bisa masuk surga.

Mungkin sekarang ini juga kita memiliki pertanyaan yg sama: Bagaimana caranya agar bisa masuk surga? Tetapi itulah jawab Yesus kepada Nikodemus dan kepada siapapun kita yg mengajukan pertanyaan yg sama.

Jika hal itu benar, jadi apakah yg dimaksud dengan kelhiran kembali (born again)?

Bukanlah secara jasmani kita masuk ke dalam rahim ibu kita tetapi hal ini adalah peristiwa Rohani. Diamana roh kita yg lama diubahkan oleh benih illahi Roh Kudus menjadi 'manusia baru', Peristiwa ini diawali ketika manusia bertemu dengan Yesus serta menerima penebusanNya melalui kayu salib untuk dirinya pribadi. Setelah itu menyerahkan dirinya dan hidupnya kepada Yesus. Terjadilah peristiwa kelahiran kembali, manusia lama kita sudah tidak ada lagi dan seketika itu manusia baru tercipta (di alam roh). Saat itu pula orang tersebut menjadi manusia baru, manusia yg dilahirkan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk komentar ini.

Siapakah Dia ????

Ada seorang tokoh yg pernah hidup di dunia ini. Dia memiliki banyak pengikut bahkan diseluruh muka bumi ini ada pengikut dari tokoh yg satu...