Translate

12 November, 2008

Tuhan yang tidak kita kenal.....

Sejak jaman dahulu banyak orang yang menyembah kepada Tuhan tanpa mengetahui siapa yang mereka sembah. Manusia mencari Tuhan dan me-reka2 dengan alam pikirannya dengan apakah Tuhan itu dapat dibandingkan? Bila disekitar mereka ada sebuah batu besar maka mereka mengira Tuhan bersemayam ditempat seperti itu, begitu juga dengan pohon atau benda alam disekitar mereka. Bahkan hewan dan binatangpun mereka sembah.

Tuhan menghendaki agar manusia mengenalNya, bukan me-reka2 sesuai dengan pikirannya, tetapi sungguh2 mengenalNya dan Ia menginginkan untuk lebih nyata kepada manusia. Sejak semula Tuhan selalu berbicara kepada manusia, Tuhan mencari manusia, untuk dapat menyatakan diriNya. Mulanya orang2 dapat bercakap denganNya kemudian hanya beberapa orang saja Tuhan berbicara. Tuhan telah menyuruh seorang Musa untuk menulis bagaimana mulanya Tuhan menciptakan manusia dan alam semesta sampai kepada perintah2Nya dan aturan2 yang harus diikuti oleh umat manusia. Kemudian bagaimana Tuhan berkomunikasi dengan manusia dan Tuhan juga menyatakan diriNya serta menyatakan rencanaNya kepada manusia melalui suatu bangsa yang dipeliharaNya supaya FirmanNya tetap terpelihara sampai sekarang.
Sehingga semua umat manusia dimuka bumi ini dan disegala jaman dapat mengenalNya dengan baik. Tidak hanya itu bahkan Dia juga telah menjadi manusia agar manusia dapat lebih mengenalNya. Tuhan ingin menjadi sama dengan manusia agar dapat merasakan semua penderitaan manusia temasuk suka dan senangnya. Tuhan bukan yang imun terhadap penderitaan dan kebutuhan manusia tetapi yang juga bisa merasakannya karena Dia pernah mengalaminya sendiri.

Ketika Tuhan hadir, sayangnya manusia tidak mengerti hal tersebut karena dosa telah membutakan mata hati manusia sehingga tidak lagi dapat melihat dan mengenal TuhanNya.

Apakah kita mengenal Yang Kita Sembah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk komentar ini.

Siapakah Dia ????

Ada seorang tokoh yg pernah hidup di dunia ini. Dia memiliki banyak pengikut bahkan diseluruh muka bumi ini ada pengikut dari tokoh yg satu...