Translate

16 Agustus, 2010

MERDEKA...!!! MERDEKA...!!!

Menjelang tanggal 17 Agustus 2010, kata2 itu banyak menghiasi tayangan TV, koran dan Media2 lainnya di wilayah Negara Republik Indonesia ini.

Mengapa kita masih mendambakan Kemerdekaan setelah berdaulat penuh selama 65 tahun?

Adakah kita masih belum Merdeka?

Lawan dari Merdeka adalah 'Hamba', artinya tidak memiliki Kebebasan sama sekali......., mungkin saja Teriakan Merdeka yang kita kumandangkan sekarang ini benar adanya, karena ada beberapa aspek dalam kehidupan kita bernegara dan bertanah air yang walaupun sudah berdaulat penuh tetapi masih belum bebas dan merdeka.

Ada hal yang bisa kita renungkan dalam kutipan cerita Yesus dan orang2 yahudi di Bait Allah dibawah ini erat hubungannya dengan Kemerdekaan yang kita dambakan sekarang.

Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.
Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya."

Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku
dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."

Jawab mereka: "Kami adalah keturunan Abraham dan tidak pernah menjadi hamba siapapun. Bagaimana Engkau dapat berkata: Kamu akan merdeka?"

Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang berbuat dosa, adalah hamba dosa.

Dan hamba tidak tetap tinggal dalam rumah, tetapi anak tetap tinggal dalam rumah.
Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah meluangkan waktu untuk komentar ini.

Siapakah Dia ????

Ada seorang tokoh yg pernah hidup di dunia ini. Dia memiliki banyak pengikut bahkan diseluruh muka bumi ini ada pengikut dari tokoh yg satu...